Aksi pencurian motor di wilayah Jakarta Selatan

Tergiur Kunci Motor Menggantung, Pelaku Curanmor Dibekuk Warga Bukit Duri

WARTAONEMERAH -

Aksi percobaan pencurian roda dua yang dilakukan oleh 3 orang pelaku di Bukit Duri Tanjakan I RT 12/12 berhasil digagalkan warga pada Senin sore ( 28/03 ).

Satu orang pelaku yang sudah berada di atas motor curian Honda Beat B. 6742 PTB berhasil dikejar dan diringkus di kawasan Bukit Duri Tongtek dan sempat dihakimi warga sebelum diselamatkan aparat kepolisian Pospol Subsektor Jatinegara Barat. Ketua RT 011/12 Yopie Jacob yang berada di lokasi kejadian menjelaskan,

" Sebelum kejadian, korban yang bernama Ibu Inne Rufaidah memarkir kendaraannya didepan rumah dengan kunci masih menggantung di kendaraan " Ujarnya.

Melihat kesempatan, pelaku lalu melakukan aksinya namun korban melihat aksi pelaku lalu meneriakinya hingga mengundang warga. Pelaku yang panik lalu melarikan motor hasil curian dengan kecepatan tinggi hingga sempat menabrak beberapa warga yang mencoba menangkapnya. Pelaku terus melaju hingga akhirnya terkepung warga di kawasan Bukit Duri Tongtek yang berbatasan dengan Jatinegara Barat. Pelaku sempat mendapat bogem mentah dari warga yang kesal dengan ulahnya sebelum akhirnya diselamatkan petugas kepolisian Pospol Subsektor Jatinegara Barat. Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Tebet karena lokasi kejadian masuk dalam wilayah hukum Polsek Tebet.

Menurut keterangan Yopie Jacob, aksi pencurian roda dua di kawasan Bukit Duri Tanjakan kerap terjadi beberapa kali. Dalam kurun waktu 3 hari, sedikitnya 3-4 motor hilang di lingkungan mereka.  Untuk itu dirinya selaku pengurus lingkungan meminta kepada petugas kepolisian meningkatkan patroli terutama di wilayah rawan. Yopie pun meminta kepada warganya agar ikut serta menjaga lingkungan terutama terhadap aksi pencurian.

Penulis:

Baca Juga