Artis Mieke Wijaya Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Suasana Haru Selimuti Pemakaman Mieke Wijaya

WARTAONEMERAH -

Suasana duka menyelimuti pemakaman aktris senior Mieke Wijaya. Bintang film senior tersebut dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022) siang.

Sebelumnya, jenazahnya di berangkatkan dari rumah duka Jalan Kenanga 50 Kav 9 Ampera, Jakarta Selatan Ba'da Dzuhur. Ratusan pelayat dengan dikawal petugas TNI dan kepolisian mengiringi Almarhumah ke peristirahatannya yang terakhir. Jenazah Mieke tiba di TPU Tanah Kusir pada pukul 12.54 WIB. Terlihat keluarga serta kerabat mengantarkan sang artis senior ke tempat peristirahatan terakhirnya. Tampak dalam rombongan, puteri Almarhum yakni Nia Zulkarnain didampingi sang suami Ari Sihasale . Jenazah almarhumah dimakamkan menjadi satu liang lahat bersama sang suami yakni almarhum Dicky Zulkarnain.

Almarhumah Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa malam ( 03/05 ) pukul 19.30 WIB di rumahnya. Almarhumah yang berusia 82 tahun tersebut dikenal sebagai salah satu aktris bertalenta sejak aktif berkarya pada sekitar tahun 1955. Kemampuan akting Mieke terbukti lewat tiga Piala Citra yang ia menangkan pada 1967, 1975 dan 1981.

Puluhan judul film pun telah dibintangi, diantaranya Tiga Dara (1956), Perawan-Perawan (1981), Roro Mendut (1983), Cinta di Balik Noda (1984), Taksi (1990), hingga Ayat-Ayat Cinta (2008).

Mieke Wijaya juga tidak hanya berakting di film, tetapi juga di beberapa judul sinetron Indonesia. Di antaranya Losmen, Rumah Masa Depan, Buku Harian, Aku Mau Hidup, Jangan Rebut Suamiku, Hanya Ada Satu Cinta, Rahasia Ilahi, Kusebut Nama-Mu, Ratapan Anak Tiri, Sayangi Aisyah, dan Bunga Di Tepi Jalan.

Penulis:

Baca Juga