Sukses gelar acara graduation tahun ajaran 2021/2022

SMP An-Nurmaniyah Siap Cetak Generasi Bangsa Berprestasi

WARTAONEMERAH -

Sebanyak 148 siswa dan siswi SMP An Nurmaniyah (Yapera) Ciledug, Tangerang Kota, Banten, baru saja dilepas dan diwisuda dalam acara "Graduation SMP An Nurmaniyah tahun pelajaran 2021/2022 angkatan 22" di Puri Beta Hall, Selasa (21/6/2022).

Kepala sekolah SMP An Nurmaniyah Ciledug, Purbatin Hadi, S. Pd., M.M mengungkapkan rasa syukurnya karena acara pelepasan dan wisuda anak didiknya di kelas 9 berlangsung aman, lancar dan meriah.

" Alhamdulillah. Hari ini suasana cukup meriah dalam rangka wisuda dan pelepasan siswa-siswi SMP An Nurmaniyah tahun pelajaran 2021/2022 dan tahun ini berjumlah 148 siswa-siswi. Alhamdulillah untuk tahun ini lulus seratus persen."  Ujar Purbatin Hadi ditemui seusai acara wisuda dan pelepasan.

Purbatin Hadi menambahkan, bahwa pada tahun ini kendati proses belajar-mengajar sempat dilakukan secara daring karena adanya pandemi Covid-19, prestasi belajar anak-anak didiknya di kelas 9 sangat memuaskan.

" Alhamdulillah, meskipun ini pandemi Covid-19 dengan kita melakukan pembelajaran daring dan juga luring sebagian, namun hasilnya dari hasil ujian kemarin rata-rata anak mencapai tingkat kelulusan di atas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Bahkan ada yang mencapai nilai lebih dari 95 poin. Artinya walau ada pandemi Covid-19, pembelajaran di SMP An Nurmaniyah Ciledug berjalan cukup sukses."  Ungkap Purbatin Hadi.

Pada pelepasan dan wisuda angkatan 22 SMP An Nurmaniyah tahun ini, pihak sekolah dan yayasan juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para orangtua murid dalam bentuk door prize.

Namum terlepas dari itu, Purbatin Hadi berpesan kepada anak didiknya yang telah lulus ke jenjang SMA atau sederajat, agar bisa lebih sukses di kemudian hari.

" Saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi atas kelulusannya. Mudah-mudahan kalian semua bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya. Sukses yang kalian raih tentunya ke depan akan lebih baik dan mudah-mudahan kalian mendapatkan sekolah yang lebih baik juga. " Tutup Purbatin Hadi.

Wakil Kepala Sekolah SMP An Nurmaniyah, Wakid, S.Pd mengatakan bahwa kesuksesan acara wisuda dan pelepasan ini tak lain karena dikemas secara baik sebagai upaya mempromosikan sekolah ke tengah masyarakat.

" Kegiatan ini sebagai ajang promosi juga. Karena kalau kita kemas dengan baik otomatis orangtua dan siswa yang sekarang lulus akan puas. Nanti mereka akan mempromosikan kepada adik-adiknya atau orang lain untuk mendaftar ke sekolah kami." Ujar Wakid.

Wakid menjelaskan lagi, dengan adanya kepuasan orangtua serta siswa terhadap SMP An Nurmaniyah ini tentunya akan berimbas kepada proses penerimaan siswa pada tahun ajaran baru.

"Alhamdulillah sudah mengembalikan formulir itu sudah satu kelas penuh dan yang mengambil formulir sudah mencapai empat kelas. Insya Allah di pertengahan Juli sudah terisi enam kali empat puluh siswa." Terang Wakid.

Perihal orangtua yang mau mendaftarkan anak-anaknya ke SMP An Nurmaniyah, Wakid menjelaskan bisa datang langsung ke sekolah SMP An Nurmaniyah atau Yapera yang beralamat di jalan Dr. Ciptomangunkusumo (H. MENCONG) No. 62, Paninggilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

" Via online juga bisa dengan menghubungi panitia atau ke nomor saya langsung." Terang Wakid.

Sementara ketua panitia acara pelepasan dan wisuda siswa kelas 9 SMP An Nurmaniyah, Mansur Syah, S.Pd mengatakan, bahwa pada acara wisuda dan pelepasan tahun ini sengaja melibatkan siswa-siswi di kelas 7 dan 8 sebagai bagian dari panitia.

" Kita ingin tahun ini kelas 9 menjadi tamu di acara kita ini. Maka saya sebagai ketua melibatkan adik-adik di kelas 7 dan 8 begitu." Ujar Mansyur Syah.

Sebagai ketua panitia, Mansyur menjelaskan bahwa pihak sekolah memang berusaha memberikan sebuah kesan yang luar biasa di acara wisuda dan pelepasan tahun ini untuk para siswa dengan sejumlah kejutan.

" Yang pasti kita memberikan persembahan ke orang tua adalah bagaimana kita berikan sebuah kesan yang memang sangat luar biasa, membuat terharu. Karena ada diantara mereka, maaf, ada yang sudah ditinggal oleh ayah atau ibunya. Maka tadi ada persembahan kita angkat kesitu dan tetap memberikan semangat dan motivasi untuk kedepannya." Tutup Mansyur Syah yang juga guru mata pelajaran Olahraga itu.

Penulis:

Baca Juga