Di kepung di pintu tol pasir koja

Sindikat pencuri ditangkap aparat Polda Jabar

WARTAONEMERAH -

Aksi penangkapan kawanan perampokan oleh tim Polda Jawa Barat viral di media sosial yang menyebutkan penangkapan terjadi di gerbang tol Pasir Koja,Kota Bandung,Jawa Barat,Senin (25/04/22 sekitar pukul 17.30 WIB.

Penangkapan perampok di Pintu Tol Pasir Koja berlangsung dramatis,hingga terdengar suara teriakan "buka, buka," Oleh salah satu petugas yang menghadang mobil diduga di kendarai kawanan perampok.

Dalam video tersebut,tampak beberapa petugas Kepolisian berpakaian preman menghadang sambil menodongkan pistol meminta agar mobil Honda Jazz warna silver itu berhenti,namun,mobil tersebut memaksakan untuk melaju bahkan hampir penabrak petugas yang menghadangnya.

Akibat kejadian itu,membuat geger pengguna jalan lain di sekitar Pintu Tol Pasir Koja,dan para pelaku sudah ditangkap petugas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo,membenarkan adanya kejadian itu.

"Itu merupakan kegiatan kepolisian mengamankan pelaku kejahatan." Ucapnya,Selasa (26/04/22).

Kabid Humas menerangkan,ketika itu pihak Kepolisian sedang berupaya untuk mengamankan pelaku sindikat tindak pidana pencurian dengan pemberatan yakni pecah kaca mobil yang kerap beraksi di rest area tol.

"Para tersangka diamankan,setelah penyelidikan yang dilakukan oleh Anggota Krimum." Terangnya.

Kabid Humas menegaskan,para tersangka sudah menjadi target polisi sebelum ditangkap di pintu Tol Pasir Koja pada Senin (25/04/22) kemarin.

"Sudah beberapa kali yang bersangkutan di TO,sehingga didapatkan informasi sedang berada di daerah tol kemudian dilakukan pengejaran dan akhirnya dilakukan penangkapan." Tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan,Kabid Humas belum menjelaskan lebih detail terkait aksi para pelaku dalam kasus tersebut.

"Tersangka masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan." Jelasnya.

Penulis:

Baca Juga