Hujan dan angin landa kabupaten Malang

Sejumlah Rumah Milik Warga Rusak

WARTAONEMERAH -

Video yang beredar di media sosial,terlihat atap dari sejumlah bangunan rusak akibat angin kencang yang melanda wilayah Dusun Kreweh. Sejumlah kerusakan dari berkategori ringan hingga sedang melanda rumah warga.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam postingannya sudah memberikan peringatan dini akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang,dengan potensi banjir level waspada di Kabupaten Malang,Jawa Timur.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang,Sadono Irawan,mengatakan berdasarkan laporan yang diterima ada sepuluh rumah yang rusak pada bagian atap.

" Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan atap rumah warga terbang terbawa angin." Ucapnya.

Sadono menjelaskan sekitar sepuluh rumah yang rusak berada di lingkungan RT.012 RW.004 Dusun Kreweh,Gunungrejo,Singosari,Malang,Jawa Timur,yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Personel BPBD Kabupaten Malang lalu melakukan pendataan terkait peristiwa tersebut dan tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian tersebut.

Sadono menegaskan, pihaknya lalu melakukan assessment atau Kaji cepat,Koordinasi dengan pejabat setempat dan OPD Teknis terkait serta Pembersihan Material.

" Kondisi saat ini sudah Kondusif Aktivitas Masyarakat berjalan normal." Tegasnya.

Penulis:

Baca Juga