Didik Siswa siswi mengenal makanan tradisional

SDN Manggarai 09 Gelar Kegiatan Olah Makanan

WARTAONEMERAH -

Mendidik agar siswa -siswinya dapat mengenal, memanfaatkan serta mengolah makanan dan menyajikannya. SDN Manggarai 09 pagi di Jalan Manggarai Selatan II Tebet, Jakarta Selatan. Menggelar kegiatan ekstra kulikuler untuk murid- muridnya seperti cara mengolah dan menyajikan makanan tradisional Betawi yakni Gado - gado yang dilakukan oleh siswa - siswi Kelas 4 E.

Mereka dibagi dalam 3 kelompok dan dalam kelompok terdiri dari 9 orang murid. Masing - masing kelompok menyajikan makanan yang sama namun berbeda dengan minuman pelengkapnya.

Menurut wali kelas 4E Bapak Ivan, kegiatan ini digelar sebagai pembelajaran mengolah , memasak, menyajikan serta mempelajari bagaimana para pelaku usaha meningkatkan ekonomi dengan berwira usaha.

Kegiatan ini merupakan pembelajaran untuk siswa dan siswi sebagai dasar bagaimana anak – anak mengetahui cara mengolah makanan yang kerap ditemui setiap hari ” Ujarnya.

Untuk biaya kegiatan tersebut, setiap kelompok masing - masing murid mengumpulkannya untuk membeli bahan - bahan yang di perlukan. Setelah pengolahan gado - gado selesai, makanan pun dicoba dan dimakan beramai - ramai.

Ivan menambahkan, kegiatan ini bukan hanya dilakukan oleh kelas 4 E saja. Namun setiap kelas yang ada di SDN Manggarai tentunya akan mendapat jadwal kegiatan serupa dengan pengolahan materi makanan yang berbeda.

Selain kegiatan tersebut, kegiatan rutin juga dilakukan SDN Manggarai 09 selama seminggu waktu sekolah seperti kegiatan pramuka, dan olahraga serta exskul / extra kulikuler seperti Qasidah.

Penulis:

Baca Juga