Dikukuhkan Kapolda Metro Jaya

Satgas Anti Tawuran di Manggarai Dibentuk Sebagai Komitmen Perdamaian

WARTAONEMERAH -

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran Selasa sore ( 11/10 ) mencanangkan sekaligus mengukuhkan Satgas Anti Tawuran di kawasan Manggarai, Tebet Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si. serta Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Sam Indradi menyematkan rompi Satgas Anti Tawuran kepada perwakilan satgas dari 10 RW yang ada di wilayah Manggarai.

Kapolda mengajak kepada seluruh unsur masyarakat yang ada untuk bersama - sama menjaga keamanan wilayah Manggarai.

" Mari kita sama - sama menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah Manggarai ini. Kalau hanya kepolisian dan unsur 3 pilar tentunya tidak akan pernah tercipta kedamaian. Kalau bukan kite yang jaga, Sape lagi " Ujar Kapolda sambil mengutip slogan orang Betawi.

Kapolda berharap, ke depan wilayah Manggarai semakin kondusif dan tidak terdengar lagi adanya tawuran yang kerap memakan korban. Kapolda juga berjanji akan secara rutin memonitor situasi di wilayah Manggarai.

Sementara Kapolres Metro Kombes Ade Ary Sam Indradi mengatakan,
" Pencanangan dan pengukuhan Satgas Anti Tawuran ini sifatnya tidak hanya seremonial saja. Namun tentunya akan ada tindak lanjut dengan berkoordinasi bersama unsur karang taruna, PKK, kelurahan hingga Polsek dan Koramil " Ujar Kapolres.

Seperti diketahui, beberapa minggu yang lalu kawasan Manggarai kembali diramaikan oleh aksi tawuran dari dua kelompok warga. Dan berbagai upaya perdamaian kerap dilakukan oleh unsur muspika setempat dan masyarakat.

Penulis:

Baca Juga