Ruangan Tipikor Polda Sumut Hangus Terbakar

WARTAONEMERAH -

Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sumut terbakar,api berkobar dari lantai dua gedung yang terjadi di sebuah ruangan yang berada didalam komplek Poldasu di Jalan Sisingamangaraja Km.10,5,Kota Medan,Sumatra Utara,Kamis (25/08/22) sekitar pukul 21.45 WIB.

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Medan Albon Sidauruk,mengatakan. Pihaknya mendapat info ada kebakaran, lalu unit yang ada di Amplas kurang lebih lima menit sudah sampai di Tempat Kejadiam Perkara (TKP). Api muncul dari lantai dua ruangan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan membakar seluruh ruangan.

" Yang terbakar lantai dua,unit Tipikor,hanya satu ruangan di lantai dua itu saja yang hangus." Ucapnya.

Albon menjelaskan,beruntung lokasi kebakaran dekat dengan kantor Damkar yang berbeda di kawasan Jalan Amplas,sehingga petugas cepat datang ke lokasi.

" Ada lima unit kami kerahkan dan ada satu unit dari Tanjung Morawa Deli Serdang,kami cepat datang,sekitar setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan." Jelasnya.

Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Hadi Wahyudi menerangkan,objek yang terbakar di Polda Sumut merupakan ruangan staf Subdit Tindak Pidana Korupsi,bukan ruangan penyidik dan penyebab kebakaran kami masih mendalami sumber api.

" Bukan Mapolda,tetapi ada ruangan staf Subdit Tipikor yang kurang lebih ukurannya 2x3.Pas kebetulan ruangan ini mengarah ke luar." Terangnya.

Kabid Humas menegaskan,pada saat kebakaran gedung dijaga petugas piket lalu api berhasil dijinakkan hampir satu jam setelah kejadian dan tidak ada korban jiwa serta Dokumen-dokumen penting yang tersimpan di gedung tersebut juga dalam kondisi aman.

" Yang terbakar ruangan kecil,di dalam ada petugas piket,kemudian teman-teman yang lain masih ada di kantor,semuanya akan kami selidiki dan dalami."

Penulis:

Baca Juga