Pulang dari takziah

Rombongan Bus Alami Kecelakaan di Gamping Sleman

WARTAONEMERAH -

Terjadi kecelakaan Bus Nopol AA-1549-GT yang dicarter rombongan takziah sebabkan Satu orang meninggal dunia di Ringroad Barat tepatnya dekat jembatan Kaliabu,Banyuraden,Gamping,SlemanDIY,Rabu (18/05/22) siang.

Salah satu keluarga korban,Mujiyono (61) menyebut jika sang istri bernama Naproyah,menjadi salah satu korban dalam kecelakaan itu.

"Kondisi istri saya luka bagian kepala satu jahitan sama di atas mata memar dan masih dirawat,Infonya ada yang meninggal dibawa ke RS Sardjito." Sebutnya.

Mujiyono mengatakan bus berisi 26 penumpang dan seorang sopir merupakan rombongan pelayat setelah ber takziyah ke rumah duka yang berada di kawasan Bugisan Kabupaten Bantul dari Desa Salam,Kecamatan Salam,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

" Kecelakaan itu terjadi dalam perjalanan pulang takziyah,sesaat setelah melewati jembatan layang Kaliabu Kecamatan Gamping,bus sempat serempetan dengan kendaraan lain lalu oleng dan berbalik arah." Ucapnya.

Ia menambahkan bus bernomor polisi AA 1549 GT dikendarai warga Salam bernama Slamet dan Bus merupakan angkutan umum yang trayek Tempel (Sleman) ke Muntilan (Magelang) serta sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Sleman,AKP Anang Tri Nuvian,menerangkan Bus yang melaju dari selatan,dalam perjalanan pulang ke Salam Magelang,usai takziah dari Bantul,Bus tiba-tiba oleng dan terjadi gesekan dengan mobil ekstrada.

"Bus kemudian terguling,satu orang wanita meninggal dunia yang identitasnya belum diketahui dan penumpang lainya di larikan ke rumah sakit." Terangnya.

Kasat Lantas Polres Sleman,menjelaskan Sopir bus kini sudah diamankan di Mapolsek Gamping untuk dimintai keterangannya.

“ Soal kelengkapan bus,surat-suratnya,kecepatannya masih kami dalami dan kami utamakan penyelamatan korban serta melancarkan arus lalu lintas dulu " Jelasnya.

Penulis:

Baca Juga