Mengusung genre musik latin

Republik Patah Hati ( RPH ) Rilis Single Terbaru

WARTAONEMERAH -

Menjelang akhir tahun 2022 Republik Patah Hati (RPH), menggandeng penyanyi solois cantik dan muda, Keke Laurent pelantun single “ Pernah ”. Dalam project duet kali ini, RPH X Keke mengusung genre musik Latin dalam sebuah lagu baru bertajuk “ Senorita Respecta ” ciptaan Yogi RPH.

Lagu baru ini bercerita tentang sepasang muda mudi yang sedang dimabuk cinta. Setelah sekian lama mereka menikah, baru timbullah berbagai masalah. Si pria atau sang suami terpergok selingkuh dengan wanita lain, dan parahnya lagi si suami juga sering melakukan kekerasan terhadap istrinya (KDRT). Akhirnya si suami oleh istrinya dilaporkan ke polisi, Namun berujung pencabutan laporan.

Keke Laurent atau biasa disapa Keke mendapatkan kepercayaan dari RPH karena warna vokal Keke dinilai cocok untuk membawakan lagu ini. Keke pun menyambut gembira tantangan ini. Sebab, karakternya sangat jauh berbeda dibanding dengan karakter lagu perdananya Keke, " Pernah ".

"Musiknya ceria dan menggoda digarap oleh DJ Febry, Mixed Yogi RPH dan Mastered Depp RPH sehingga cocok untuk dibawa ngedance di pantai, lagunya asik, mudah-mudahan banyak yang suka, karena lagu ini ingin membuat orang enjoy. " Ungkap Mahasiswi Universitas Pelita Harapan itu.

Sementara itu menurut Yogi sebagai pencipta lagunya sekaligus personil RPH, syair lagu tersebut tidak mengajari orang untuk pesimis dengan adanya cinta. Apalagi untuk mengolok-olok soal asmara.

Di syair lagunya, mengungkapkan persoalan tentang suatu hubungan, dimana seseorang yang pasangannya masih ragu, tapi dianya terlanjur bucin.

" Ya, lagu ini tentang suatu hubungan yang kebawa euforia cinta, terlanjur bucin, sehingga tidak mengenal lebih dalam siapa pasangannya ini. Tapi yang jelas lagu ini bukan untuk mengajari orang untuk pesimis dengan suatu hubungan cinta, atau mengolok-olok tentang cinta. Akan tetapi lirik lagu ini lebih kepada nasehat untuk kaum muda (Dede) yang apabila jatuh cinta, agar mengenal lebih dalam siapa calon pasangan cintanya, supaya kelak tidak kecewa. “ Jelas Yogi RPH

Syuting video klip telah rampung digarap dengan mengambil lokasi di daerah Pantai Karang Beureum, Banten. Banyak cerita seru dari Keke ketika sedang melangsungkan syuting video klip lagu “ Senorita Respecta ” ini. Bahkan Keke mengatakan saat syuting, tubuhnya seperti terbakar terik matahari.

Wah serruuu syuting video klipnya, Kak Yogi, Kak Jaya, dan lain-lain, bikin aku merasa happy dan nyaman bekerja dengan mereka. Sampai aku tidak menyadari bahwa terik matahari telah bikin kulit aku gosong loh, bahkan guyuran air laut yang terbawa ombak bikin tambah perih kulit. “ Ucap Keke mengisahkan pengalaman syuting video klipnya.

Namun ditambahkan Keke hal itu tidak membuatnya patah semangat. Malah untuk mengejar kebutuhan gambar video, Keke terus melanjutkan proses syuting hingga rampung di sore hari.

Harapan RPH X Keke dengan merilis single “ Senorita Respecta ” dapat disukai, booming dan kembali dapat menggairahkan industri musik Indonesia.

Penulis:

Baca Juga