Dihadiri Plt Wakil Walikota Jakarta Selatan

Ratusan Umat Muslim Gelar Sholat Subuh Gabungan di Kecamatan Tebet

WARTAONEMERAH -

Pelaksanaan Sholat subuh gabungan Se Kecamatan Tebet yang di selenggarakan oleh BKS3B ( Badan Koordinasi Silaturahmi Sholat Subuh Berjama'ah ) Kecamatan Tebet Yang diketuai oleh KH Zaini Sholihin pada Minggu ini bertempat di Masjid Al Ikhwan yang berlokasi di Jl. Tebet Barat Dalam 1 No. 46 , Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan,Minggu (18/09/22) subuh.

Hadir dalam acara yang di isi Ceramah atau Mauzhotul Hasanah ( Nasehat yang baik ) oleh KH . M. Nasir Zein, Lc, MA Plt Wakil Walikota Jakarta Selatan , Ali Murthado, Sekcam Tebet, Rudy Cahyadi dan Pejabat serta Alim Ulama se Kecamatan Tebet lainnya.

Dalam isi Ceramah nya, KH Nasir Zain yang juga mengimami Pelaksanaan Sholat Subuh Jamaah di Masjid Al - Ikhwan Tebet , menyampaikan Betapa Pentingnya Beramal dengan Ilmu, dan beliau juga menyampaikan kepada Para Jamaah yang hadir Pentingnya mengikuti Majlis Ilmu , atau mengikuti Kholaqoh Dzikir untuk kedamaian diri dan lingkungan.

Banyak Pembahasan Fiqih yang di sampaikan oleh KH Nasir Zein, pada Kesempatan kali membahas isi kitab " Al Mausu'ah Yusufiyyah " Karya Syeikh Yusuf Khottor Muhammad, yakni buku tentang Hujjah / dalil lengkap aqidah dan amalan Ahlusunnah Wal Jamaah yang dianut oleh matoritas Umat Islam Indonesia.

Sementara itu, Plt Wakil Walikota Jakarta Selatan dalam sambutannya menyampaikan Pentingnya Menjaga Silaturahmi dalam menjaga Ukhuwah antar sesama, serta menjaga Kerukunan.

" Suatu Kehormatan dan kebanggan dapat hadir disini bersilaturahim , Saya mewakili Pak Walikota hadir disini juga ingin memperkenalkan diri, sebagai Sekertaris Kota saya rangkap jabatan " Ujar Ali Murthado dalam sambutannya.

Plt Wakil Walikota Jakarta Selatan Juga menyinggung mengenai BAZIS , Pentingnya Zakat dan sedekah , dan menginformasikan bahwa Pemko Jakarta Selatan sedang mengupayakan Kota Jakarta Selatan menjadi Kota Zakat,

" Kita upayakan tahun ini diupayakan Lounching menjadi Kota Zakat, ini pertama kalinya di Indonesia, Saat ini yang sedang yang di Usahakan adalah UPZ nya (Unit Pengumpul Zakat . " Kata Ali Murthado

" Zakat ini sebuah konsep Pembangunan Awal, Pemerintah tidak menarik dana Zakat, Silahkan masing - masing Masjid menarik Zakat melalui UPZ nya Masing - masing, Sedang Pemerintah hanya minta Catatan. " Terang Ali Murthado sambil menceritakan tentang Zakat pada Zaman Rasulullah yang menjalan kan roda pemerintahan melalui zakat, dan Ali Murthado juga menjelaskan Keutaman dan Kegunaan Catatan, yakni bila ada kegiatan Masjid yang kurang Pendanaan dapat di tambahkan melalui BAZNAS

Silaturahmi dan Sholat Subuh berjama'ah di Masjid Al - Ikhwan, Tebet Juga di hadiri oleh Alim Ulama kecamatan Tebet, diantaranya Ketua MUI Kecamatan Tebet, KH. Saifudin Zein, Ketua DMI Tebet, Al Habib Husein Al Atas, Guru tetap Pengajian Remaja Masjid Al - Ikhwan Ust, H Affif Abdullah Nafis dan Ust H. Isro.

Ketua DKM Masjid Al - Ikhwan, H. Azwan Nur Chandra menyampaikan rasa Terima Kasih Kepada para Jamaah yang hadir,karena telah memakmurkan Masjid " Suatu Kebahagian bagi kami untuk menerima Jamah dan menjadi tuan rumah Subuh gabungan " Kata H. Azwan sambil menerangkan bahwa Kegiatan Subuh Jamaah di Masjid Al - Ikhwan yang seharusnya minggu depan, namun di majukan karena bersamaan dengan Kajian rutin Kaum Ibu Pimpinan Ustadzah Halimah Al - Idrus.

Acara Silaturahmi dan Sholat Subuh berjama'ah di masjid Al - Ikhwan Tebet berakhir tepat Pukul 07 : 00 Wib, Plt Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murthado tidak segera meninggalkan lokasi, Ali menyempatkan diri berbincang Kepada Ulama yang hadir dan Cukup lama bersilaturahmi ke rumah pemuka Agama yang berada di samping Masjid.

Penulis:

Baca Juga