Pencarian hari ke 7 Emmeril Khan, Keluarga sudah pasrah

Putra Sulung Ridwan Kamil Dipastikan Wafat

WARTAONEMERAH -

Berita duka tersebut disampaikan Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman saat konferensi pers pada Jumat ( 03/06 ). Erwin mengatakan putra sulung Ridwan Kamil tersebut berpulang usai pencarian maksimal yang dilakukan Tim SAR Swiss sejak Kamis (26/5/2022) hingga Rabu (2/6/2022).

"Innalilahi wa innailahi rojiun," kata Erwin membuka jumpa pers dengan media di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6/2022).

"Eril sudah wafat karena tenggelam," katanya

Ridwan Kamil dan Atalia Kamil yang sudah mengikhlaskan putranya berpulang saat ini tengah dalam perjalanan pulang dari Swiss ke Indonesia.

Juru Bicara Gubernur/Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Jabar Wahyu Wijaya di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/6/2022) mengatakan Ridwan Kamil dijadwalkan akan tiba di Bandung pada Sabtu (4/6/2022) besok.

Setiba di Bandung, Ridwan Kamil dan keluarga dijadwalkan akan menggelar pengajian untuk Eril. Kemudian, pada Senin (6/6/2022), Ridwan Kamil akan kembali menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Jawa Barat.

"Beliau akan beraktivitas untuk pekerjaan mulai hari Senin. Jadi Senin insya Allah beliau akan melakukan aktivitas seperti biasa," ujarnya.

Wahyu juga memohon maaf dan meminta pengertian kepada berbagai pihak, agar Ridwan Kamil dan keluarga diberi waktu untuk menenangkan diri setibanya di Bandung.
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar pun membuat surat edaran, menyerukan pada semua masyarakat agar menggelar shalat Gaib untuk Eril yang hanyut di Sungai Aare. Surat edaran MUI Jabar tersebut, dibuat pada Kamis, (2/6/2022) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum MUI Jabar, Rahmat Syafei dan Sekretaris Umum Rafani Achyar.

Penulis:

Baca Juga