Polres Metro Bekasi Kembalikan Motor Curian

Polres Metro Bekasi Kembalikan Puluhan Motor Hasil Curian

WARTAONEMERAH -

Polres Metro Bekasi menyerahkan sebanyak 80 motor curian hasil tangkapan di tahun 2021 dan Januari 2022 kepada masyarakat di halaman mapolres.

Kapolres Metro Bekasi,Kombes Pol Gidion Arif Setyawan,mengatakan acara tersebut digelar setelah menyebarluaskan informasi kepada masyarakat di media sosial.

“Kami melakukan pengembalian barang bukti,secara virtual di polsek-polsek dan Polres Metro Bekasi dan didampingi perwakilan Kejari Cikarang serta Pengadilan Negeri,hingga info ini sudah kami sebarkan juga di Instagram dan media sosial Polres Metro Bekasi.” Ucapnya,Kamis (03/02/22).

Sebanyak 68 motor sudah teridentifikasi pemiliknya dan akan diserahkan kembali ke Polsek-Polsek yang telah melakukan pengungkapan kasus temuan dari  Januari 2022,Desember 2021 dan bulan-bulan sebelumnya.

Kombes Pol Gidion menerangkan, bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor untuk membawa surat-surat bukti kepemilikan identitas yang sah. Untuk dicocokkan kembali dengan data yang telah dikantongi kepolisian,kalau terjadi peralihan atau balik nama terhadap pemiliknya diinformasikan saja,kami sudah pegang datanya.

” Kalau belum dihubungi petugas kami,silahkan datang ke sini,kalau memang mirip dan cocok identitasnya akan kami kembalikan dan ini gratis tidak dipungut biaya ” Terangnya.

Sedangkan 12 unit motor secara simbolis telah diserahkan kepada pemilik maupun pihak keluarga korban pembegalan atau pencurian motor yang mendatangi mapolres.

“ Ada 12 orang yang hadir di sini untuk dikembalikan motornya dan kami serahkan. Ada juga 68 sepeda motor lainnya yang kami sampaikan informasinya secata virtual maupun fisik ” Jelasnya.

Penulis: Noval
Sumber: Humas polres metro bekasi

Baca Juga