Kebakaran sebuah pabrik dekat pemukiman di gunung putri

Petugas Damkar Isolasi Perkampungan Agar Tak Merambat

WARTAONEMERAH -

Kebakaran hebat melahap pabrik aluminium foil di Cicadas,Gunung Putri,Kabupaten Bogor,Jawa Barat,Jum'at (19/08/22) sekitar pukul 05.40 WIB.

" Kami sudah kerahkan 20 unit damkar dan masih ada penambahan bantuan dari sektor-sektor lain,karena asap hitam pekat masih supaya tidak terkena dampak oleh warga." Ucap Danru Damkar Citeureup Hendra.

Hendra menjelaskan,petugas mengalami kendala dalam pemadaman karena sumber air yang minim di lokasi pabrik yang terbakar Sehingga petugas harus meminta sumber air dari pabrik lainnya.

" Kendala kami untuk titik sumber airnya,karena titik air disini sudah tidak ada,jarang,jadi kami minta ke pabrik yang punya hydrant dan kolam air. " Jelasnya.

Di sekitar lokasi pabrik juga banyak rumah penduduk yang terdampak panasnya kobaran api sehingga harus diantisipasi oleh petugas agar api tidak merambat.

" Ada satu unit kecil kita yang bisa masuk ke warga,hanya unit besar kami aja yang di depan lokasi,karena berdampak ke rumah warga yang terkontaminasi panas,jadi kami backup juga,kalau tidak dibackup akan menyambar ke semua titik,sebab rumah padat, hampir tidak ada jarak." Terangnya.

Kapolsek Gunung Putri,Kompol Bayu Tri Nugraha,menegaskan petugas gabungan dari polsek hingga pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk pemadaman kebakaran pabrik di Bogor itu.

Sumber api dan kerugian masih belum diketahui, namun menurut Kapolsek Gunung Putri, tidak ada korban jiwa atau luka. Polsek Gunung Putri berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan dan penyelidikan.

Penulis:

Baca Juga