Bhakti Sosial DPC PDIP Jakbar

PDI Perjuangan Bantu Korban Kebakaran di Kepa Duri

WARTAONEMERAH - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Barat bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) Kebon Jeruk dan simpatisan, memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Kepa Duri, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Bantuan sendiri merupakan bentuk kepedulian para pengurus, anggota dan simpatisan terhadap musibah kebakaran yang terjadi di wilayah mereka.

Selain memberikan bantuan, pengurus dan simpatisan juga mendirikan posko bantuan guna menampung dan mengkoordinir bantuan dari masyarakat lainnya.

Salah satu pengurus Ima Mahdiah mengatakan, bantuan diberikan guna mengurangi beban masyarakat yang ditimpa musibah.

"Sebagian yang terdampak 60% nya adalah non KTP DKI, mereka mengutarakan ingin pulang kampung saja karena di Jakarta juga tidak mempunyai pekerjaan " Ujar Imah.

Pihak pengurus sendiri lalu segera menghubungi pihak terkait dalam hal ini Dinas Sosial ( Dinsos ) untuk segera mengurus mereka. Karena menurut Imah, pihak Dinsos mempunyai anggaran untuk pemulangan warga non DKI.

Imah juga meminta kepada pihak Dukcapil Kecamatan Kebon Jeruk untuk segera membantu pengurusan surat - surat penting yang terbakat termasuk KJP dan BPJS.

Dalam hal ini Imah Mahdiah juga meminta pihak terkait untuk segera mendirikan MCK guna keperluan hajat korban musibah kebakaran.

Selain bantuan dari anggota, simpatisan dan masyarakat, bantuan juga datang dari salah satu anggota DPRD DKI Jakarta yang juga merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Dr. Lauwsiegvrieda SH.MH yang berkunjung langsung ke lokasi kebakaran.

Seperti diketahui, kebakaran melanda kawasan Kepa Duri Jakarta Barat beberapa hari lalu pada saat warga sedang terlelap tidur.***

Penulis: Shanti

Baca Juga