Kecelakaan di kawasan Garut Jawa Barat

Mobil Ambulan Terjun Ke Jurang di Mekar Mukti

WARTAONEMERAH -

Satu unit Mobil Ambulance bernomor polisi Z 9967 D,milik Puskesmas Bungbulang, Kabupaten Garut,Jawa Barat,terjun ke jurang sedalam 20 meter di wilayah Kecamatan Mekar Mukti,Kabupaten Garut,Jawa Barat,Rabu (06/04/22) sekitar pukul 18.00 WIB.

Sopir Ambulance yang diketahui bernama Asep,ditemukan dalam kondisi terluka tidak jauh dari bangkai ambulance yang dalam kondisi rusak parah di dasar jurang pada keesokan harinya yakni pada Kamis (07/04/22) pagi.

Sekretaris Kecamatan Mekarmukti,Mamun Gunawan,mengatakan pada saat mobil ambulance terperosok ke dalam jurang,suasana jalan sangat sepi,sehingga tidak ada yang mengetahui peristiwa tersebut di Tanjakan Panjang Desa Cijayana,Kecamatan Mekarmukti.

Kondisi jalan memiliki tanjakan atau jalan menurun yang curam,jurang yang sangat dalam dan kondisi jalan berkabut.

Ambulance tersebut terperosok usai mengantar pasien dari Puskesmas Bungbulang ke wilayah Kecamatan Mekarmukti Garut,karena kondisi jalan curam,pengemudi tidak mampu menguasai medan sehingga mengalami kecelakaan terperosok dalam jurang tersebut.

"Karena tidak ada warga yang tahu,sopir ambulance terpaksa menginap di dasar jurang." Imbuhnya.

Mamun,melanjutkan jika sang sopir saat ditemukan dalam kondisi tersadar namun menderita luka serius dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Mekarmukti,sementara kondisi mobil ambulance ringsek akibat terjatuh dari jalan ke dasar jurang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,tertahannya sopir di tepi jurang karena diketahui tidak bisa keluar dari dalam jurang.

Lokasi kecelakaan pun terjadi di wilayah yang relatif sepi dan jarang dilewati orang, khususnya di malam hari.

Dari video yang beredar di media sosial,tampak sopir dievakuasi dari dalam tepi jurang dengan cara ditandu menggunakan sarung.

Sebelumnya,sopir menggunakan baju warna merah itu sempat tergeletak di atas tanah dan kondisinya masih sadarkan diri.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat,menerangkan itu kecelakaan tunggal,tidak ada korban jiwa,hanya luka-luka saja dan tim Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Garut sudah diterjunkan untuk mengolah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi mobil ambulans itu.

" Peristiwa kecelakaan tunggal itu masih dalam penyelidikan kepolisian untuk mengetahui penyebabnya,namun dugaan sementara mobil tidak kuat melewati tanjakan lalu mundur dan masuk ke jurang." Terangnya.

Penulis:

Baca Juga