Defile pasukan dan pameran alutsista hingga bundaran HI

Meriahkan HUT TNI ke 77, Serangkaian Kegiatan Digelar di Depan Istana

WARTAONEMERAH -

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 77 pada 5 Oktober nanti. Puncaknya, Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) akan menggelar serangkaian kegiatan diantaranya defile pasukan dan pameran alutsista TNI dari depan Istana negara hingga ke bundaran HI Jakarta.

Sebelumnya, serangkaian kegiatan lainnya juga akan digelar seperti syukuran di Mabes TNI dan menggelar ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Kalibata pada 04 Oktober. Dan puncak peringatan Dirgahayu TNI akan dipusatkan di Istana Negara pada 05 Oktober dengan inspektur upacara Bapak Presiden Jokowi.

Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono Kepala Staf Umum TNI menjelaskan dirgahayu TNI ke 77 ini bukan yang pertama kalinya HUT TNI dipusatkan di Istana. ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan tempat upacara HUT TNI tahun ini di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pada intinya, Bapak Presiden ingin menyaksikan secara lebih dekat kalau dilaksanakan di Istana. Jadi, bukan tahun ini saja, tahun-tahun sebelumnya juga sudah diselenggarakan di Istana.

Fhoto : puspen TNI

Penulis:

Baca Juga