Belum diketahui penyebab pasti terjadi kebakaran

Kubah Masjid Islamic Centre Jakarta Utara Roboh Dimangsa Api

WARTAONEMERAH -

Peristiwa kebakaran hebat terjadi di sebuah masjid Islamic Centre di Jalan Raya Kramat Jaya Raya No.1, RT06/RW01, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Pada Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 15.20. WIB.

Ucok salah satu warga pengendara yang melintas menyebut, peristiwa kebakaran tersebut tiba-tiba terjadi begitu saja.

" Sekitar pukul 15.20 WIB api tiba-tiba menyambar dibagian kubah (atap) Masjid Islamic Centre, " Katanya dilansir dari sekitarkita.net

Si jago merah melahap sebagian kubah masjid, terpantau api membumbung tinggi dan kepulan asap tebal ke atas. Api semakin membesar, terlihat kepulan asap tebal dari pinggir jalan hingga kubah masjid pun akhirnya roboh. Peristiwa kebakaran tersebut sontak membuat heboh warga dan pengendara yang melintas.

Akibat kebakaran tersebut, kubah Masjid Islamic Centre pun roboh dan menimpa bangunan Masjid. Petugas pemadam sedikitnya menurunkan 10 unit mobil untuk memadamkan api.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakut Ajun Komisaris Besar Polisi Joko Susilo menduga, peristiwa nahas itu diawali percikan api dari alat las pekerja bangunan yang sedang memperbaiki kubah. Karena itulah, polisi menahan seorang pekerja las dan dua mandornya untuk dimintai keterangan. Sampai saat ini belum diketahui korban, termasuk jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.

Penulis:

Baca Juga