Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq

KH. Munawir Aseli : Sholat Perintah Langsung Dari Allah SWT

WARTAONEMERAH -

KH. Munawir Aseli menekankan untuk umat Islam agar tidak meninggalkan sholat 5 waktu dalam kondisi apapun.

Hal tersebut beliau utarakan saat mengisi tausiah peringatan Isra Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW pada Sabtu malam ( 12/03 ) di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq komplek Villa Gading Harapan ( VGH ) RW 024 Babelan, Bekasi.

Dalam tausiahnya tersebut, ulama kondang ini juga menjelaskan betapa pentingnya riwayat perjalanan nabi dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang  disebut Isra Mi'raj. Dalam riwayat tersebut turunlah perintah sholat dari Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, makna Isra Mi'raj juga sebagai salah satu cara Allah SWT menghibur Rasulullah SAW dengan perintah sholat yang bisa melepas beban dan menenangkan hati, membawa keberkahan dunia, alam kubur sampai akhirat. Lalu, membangun peradaban terkait hijrah makaniyah dan ma'nawiyah.

Bapak ketua RT 02 RW 024 Bapak Mulyadi selaku ketua panitia peringatan Isra Mi'raj menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para donatur, ketua RT, serta jamaah masjid yang sudah bersusah payah membantu terlaksananya peringatan Isra Mi'raj tersebut. Mulyadi berharap, kegiatan - kegiatan hari - hari besar islam terus dilakukan guna membentuk remaja - remaja Islam yang bermanfaat.

Sementara salah satu pengurus Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq H. Burhanuddin Al Fachri Zain menambahkan,

Kegiatan ini diprakarsai oleh KARTAR 024 & NGAPEL dalam rangka memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk dapat menjadi regenerasi masjid dalam melaksanakan kegiatan di masjid. Sebelumnya, kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW diisi dengan pembacaan ratib oleh Zainurrojab dan kawan kawan serta pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Team Hadroh NGAPEL Pimpinan H Burhanuddin Al Fachri Zain & Muhammad Reza.

Kegiatan ini dihadiri beberapa ulama dan tokoh masyakarat seperti ketua DKM Muhammad Kamil, Ketua RW 024 VGH Sahid Sutomo, para ketua RT 01 - 08 RW 024, Lurah Kebalen Bapak Firman Arif Sembada, KH Aang Kunaifi, SPd, Al Ustad Tirmidzi, Ustad Abdul Rosyid, SAg, Ustad Agus Jailani, SPdi serta ratusan Jamaah Masjid Perumahan VGH ( Vila Gading Harapan ) Babelan Kebalen Bekasi.

Penulis:

Baca Juga