Bantu pengamanan saat malam takbiran

Ketua Pokdarkamtibmas Metro Jaya Serahkan ID Pam Ketupat di Tangerang Kota

WARTAONEMERAH -

Pengurus Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya,melaksanakan acara buka puasa bersama sekaligus pengarahan berkaitan dengan PAM Ketupat 2022 yang saat ini masih dilanda pandemi Covid-19 dan juga penyerahan secara simbolis ID PAM Ketupat 2022 kepada Pengurus Kelompok Sadar Kemanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Resort Metro Tangerang Kota,bertempat di Sekretariat Pokdarkamtibmas Sektor Neglasari,Tangerang Kota,Banten,Minggu (10/04/22) sore.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya,Prof.Dr.Ir.Djoko Setyo Widodo,didampingi Ka.Sie Humas Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya,H.M.Husni,Ketua Pokdarkamtibmas Resort Tangerang Kota,Ade Jamaludin bersama pengurus serta para Ketua Pokdarkamtibmas tingkat Sektor dan pengurus.

Dalam sambutannya Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya,mengatakan,suatu kehormatan karena ini undangan pertama kali dalam bulan Ramadhan dan peran anggota Pokdarkamtibmas sudah dirasakan oleh masyarakat dalam ikut menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

โ€œSeperti yang sering diberitakan media,banyak tindak kejahatan yang berhasil digagalkan,aalah satunya karena peran aktif Pokdarkamtibmas dalam ikut menjaga kemanan lingkungan,tentunya semua harus berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat." Ucapnya.

Penyerahan ID PAM yang diterima oleh Ketua para Ketua Pokdarkamtibmas tingkat Sektor,untuk Anggotanya mendapat sambutan positif.

Ketua Pokdarkamtibmas,menerangkan jika ID PAM ini merupakan apresiasi kemitraan atas kepercayaan Kepolisian dan Pengurus Daerah Metro Jaya,kepada Anggota Pokdarkamtibmas dalam pemantauan pegamanan Lebaran atau Idul Fitri yang diselenggarakan oleh Polres Metro Tangerang Kota.

"Kepada Anggota Pokdarkamtibmas sebagai bentuk apresiasi kinerja dan kerjasama yang baik terutama dalam kegiatan pengamanan malam Takbiran."

Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya,Prof.Dr.Ir.Djoko Setyo Widodo

Ketua Pokdarkamtibmas,menegaskan,ini sudah menjadi fungsi Pokdarkamtibmas sesuai AD/ART dan UU Pam Swakarsa,yang sudah jelas Pokdarkamtibmas Sebagai mitra yang membantu tugas Kepolisianโ€,

" Dengan mengikuti ketentuan yang ada,itu yang menjadi dasar saya,bukan hanya bermitra,tapi ada ruang Pokdarkamtibmas yang harus gabung dengan tugas tertentu kepolisian yang diperlukan." Tegasnya.

Beberapa pekan lalu sampai saat ini,ibarat gayung bersambut,ada kegiatan vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19,tentu Polri sangat terbantu dan terimakasih kepada rekan-rekan Pokdarkamtibmas yang didalamnya ikut membantu bekerja serta membantu pelayanan.

" Pospol yang secara organsisasi kekurangan personil dan Pokdarkamtibmas ikut serta membantu disana." Imbuhnya.

Sementara Ketua Pokdarkamribmas Resor Tangerang Kota,Ade Jamaludin,menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya, atas kepercayaannya memberikan ID PAM Ketupat 2022 kepada Anggota Pokdarkamtibmas Tangerang Kota.

" Ini sebagai motivasi Pokdarkamtibmas dengan Polri atau instansi Pemerintahan,agar terus bekerjasama setiap kegiatan dilapangan untuk tercapainya kamtibmas wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota yang kondusif." Tutupnya

Penulis:

Baca Juga