Eksplore pariwisata dan budaya daerah Makasar

Film ” Between Us Akan Segera Tayang di Tanah Air

WARTAONEMERAH -

Keindahan pariwisata Indonesia memang patut kita syukuri, termasuk kota Makasar, sudah tidak aneh lagi, dari laut, air terjun bahkan landscape, yang bisa membuat mata kita terbelalak dan ingin terus menikmati keindahan tersebut.

Lolai Tongkonan Lempe masyarakat banyak menyebut negeri di atas awan. Lolai terletak di Toraja yang menyuguhkan hamparan awan dan udara yang sejuk memberikan energi positif dalam tubuh. Tak hanya Lolai, masih banyak keindahan alam yg ada. Dimix dengan sedikit konflik keluarga menjadi suguhan lebih menarik dalam suatu alur cerita Between Us.

Dibintangi oleh Maizura dan Rizky De Keizer yang keduanya sebagai aktres sekaligus penyanyi yang sedang digandrungi anak anak millenial serta Gen Z, menjadi lebih seru.

Pesan moral Dalam Film Between Us ini adalah Pendidikan, Kebudayaan dan kearifan lokal serta nilai budaya sangat di tonjolkan.

Di dalam film tersebut pertama kita angkat nilai budaya kearifan lokal, serta pendidikan. Between Us mengangkat konflik anak dan ayah, pesan yang kenta disini adalah jangan serta merta membenci ayah karena tidak selamanya laki laki yang meninggalkan rumah akan salah. Ibu pun juga bisa salah. Yang kedua kita dalam membuat film film ini tidak hanya bisa di nikmati di dalam negeri saja tetapi bisa ke Luar Negeri karena ada toraja disini, ”  Tutur produser Between Us usai Preview Filmnya di Setiabudi XXI, Jakarta Selatan baru - baru ini.

Ia juga mengungkapkan proses pembuatan film yang cukup singkat ini diharapakan dapat diterima oleh masyarakat khususnya orang orang bugis yang berada di mana mana.

Diproduksi dalam waktu 3 bulan, waktu pembuatannya itu terkendala saat pengambilan gambar di Lolai Tongkonan Lempe, kadang pas sampai atas sudah sedikit siang sehingga kurang bagus landscapenya, ditambah lagi jalanan menuju ke sana itu dulu masih sulit untuk membawa alat alatnya yang sedikit susah karena harus tracking itu aja sih, ” Ungkapnya.

Di kesempatan yang berbeda Maizura yang memerankan Tara mengatakan ada sedikit kesamaan pada karakter tara dan  saya pribadi, sama sama tomboi.

Tara adalah mahasiswi yang punya pola pikir dewasa, out spoken, sedikit keras kepala tapi anaknya perasa, tegas dan sedikit tomboi. kesamaan saya ada di pembawaan tara yang agak tomboi dan lumayan perasa,” Kata Maizura.

Ia juga mengatakan senang perfilman indonesia saat ini mulai bangkit dengan karya yang makin bagus dengan cerita yang lebih berani dari tahun sebelumnya.

Ia yakin masa depan perfilman indonesia akan penuh dengan kualitas yang mumpuni dan prestasi-prestasi menjulang tanpa mengurangi nilai norma yang Indonesia punya.

Film Between Us besutan Ph Indonesian & Bamboe film akan tayang 21 Juli 2022 mendatang di seluruh bioskop Indonesia

Penulis:

Baca Juga