Terseret arus ombak pantai Citepus

Dua Wisatawan Hilang, Satu Orang Berhasil Ditemukan

WARTAONEMERAH -

Dua orang wisatawan terseret ombak di kawasan Pantai Citepus,Palabuhan Ratu,Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat,terjadi pada minggu (15/05/22).

Diketahui Korban pertama atas nama Dandi Taufik (16) terseret ombak sekitar pukul 08.30 WIB, dan M.Alpan (28) terseret ombak sekitar pukul 12.30 WIB.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan salah satu korban terseret ombak di kawasan Pantai Citepus,Selasa (17/05/22) sekitar pukul 07.40 WIB.

Korban terseret ombak bernama M.Alpan (28) ditemukan pada radius 2 NM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

" Kami terima informasi dari nelayan setempat yang melihat tanda-tanda korban di sekitar perairan muara Pantai Citepus,selanjutnya tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap jenasah menuju RSUD Palabuhan Ratu." Ucap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu kedatangan dari keluarga korban untuk menyerahkan jenasah korban.

Kami mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban serta saat ini pihak kami bersama tim SAR gabungan masih meneruskan upaya untuk mencari satu korban lagi atas nama Dandi Taufik (16) yang tenggelam di lokasi yang sama.

Sementara pencarian yang memasuki hari kedua kembali diperluas dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua).

Tim pertama melakukan pencarian di area laut dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan luas area pencarian kurang lebih 10 NM2.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang bibir pantai hingga radius 12 KM dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR pada hari ini yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi,SatpolAir Polres Sukabumi,Pos TNI AL Sukabumi,Damkar Kab.Sukabumi,BPBD Kab.Sukabumi,BPBD Kota Sukabumi,SAR Khatulistiwa,IEA Sukabumi,Balawista,RAPI Lokal 1,MRI ACT Sukabumi,Catatan Cakrawala,SSV,Pramuka Peduli Kab.Sukabumi,Husein Rescue,TRC IKB RAPI Lokal 8,Pramuka Saka Warantika,Sehati Gerak Bersama dan masyarakat.

Penulis:

Baca Juga