Geber Motor Saat Shalat Idul Fitri

Dua Pemuda Diamankan Aparat Polres Cianjur

WARTAONEMERAH -

Polres Cianjur berhasil mengamankan dua pemuda yang viral di media sosial karena sempat geber-geber motor knalpot bising jelang warga salat id di depan Masjid Al-Furqon,Jalan Prof.Moch Yamin,Sayang,Cianjur,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat,Senin (02/05/22) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si.mengatakan,kejadian tersebut dipicu oleh adanya perselisihan pada saat dijalan, ada satu pengendara yang bertujuan menuju ke masjid untuk melaksanakan salat id dan pada saat di jalan berpapasan dengan dua pelaku ini hingga hampir bertabrakan. Sehingga muncul rasa kekesalan dari para pelaku dan sempat mengejar lalu bertemu di depan masjid Al-Furqon,pelaku bolak balik menggeber kendaraanya sebagai bentuk kekesalan.

“ Kedua pelaku masih dibawah umur sudah kami amankan dan sudah kami hadirkan orang tua dari kedua pemuda tersebut,serta mengakui bahwa kejadian tersebut benar adanya,sehingga mengklarifikasi juga bahwa tidak ada maksud untuk mengganggu jalannya salat id,tetapi lebih kepada bentuk kekesalan terhadap salah satu Jemaah yang akan melaksanakan salat id di sana.” Ucapnya saat memimpin Konferensi Pers di Lapangan Mapolres Cianjur,Kamis (05/05/22).

Kapolres Cianjur menjelaskan, kedua pelaku tersebut dalam pengaruh alkohol,pelaku diancam Pasal Pasal 172 KUHP dan Pasal 503 KUHP dengan hukuman kurungan tiga hari dan selama-lamanya tiga minggu.

Kedua pelaku kini dikembalikan ke pihak orang tua karena keduanya masih dibawah umur dan dari pihak DKM Masjid Al-Furqon pun tidak menuntut untuk diproses secara hukum.

Penulis:

Baca Juga