Tandon air proyek LRT di Rasuna Said Jebol

Dua Pemotor Dan Satu Pekerja Proyek Terpental Akibat Semburan Air

WARTAONEMERAH -

Video viral di media sosial tampak Tandon air proyek LRT jebol yang berada di jalan HR.Rasuna Said,Kuningan,Setiabudi,Jakarta Selatan,Selasa (28/06/22) sekitar pukul 16.12 WIB.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana,mengatakan korban ada dua motor dan Satu pekerja proyek berjumlah lima orang langsung dilarikan ke rumah sakit akibat peristiwa tersebut, dua di antaranya seorang perempuan.

" Korban di rumah sakit lima orang,Tiga laki-laki dan Dua wanita." Ucapnya.

Usai kejadian,polisi langsung mendatangi TKP. Polisi kemudian melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Setiabudi AKP Suparmin,menerangkan jika pihaknya sedang menyelidiki lebih lanjut penyebab jebolnya tandon tersebut karena Tandon air tersebut merupakan proyek baru.

" Ini kan kami masih selidiki,ini proyek baru jadi sedang selidiki dugaan kelalaiannya sampai bisa jebol." Terangnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT Jabodetabek,Ferdian Suryo Adhi Pramono angkat bicara soal jebolnya tandon atau tempat penampungan air proyek light rail transit yang terjadi pada Selasa (28/06/22) sore.

Bocornya tandon proyek itu terjadi saat uji coba pengisian air di Jalan HR Rasuna Said,Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ferdian,menjelaskan yang terjadi bukanlah tandon air roboh,tapi lebih tepatnya bocor dan ada sebagian area jebol pada saat pengetesan internal pengisian air oleh kontraktor.

" Desain tempat penampungan air telah sesuai dengan standar yang ditentukan,saat ini tengah dilakukan investigasi lanjut untuk mengidentifikasi penyebab kebocoran." Jelasnya.

Penulis:

Baca Juga