Diduga dipicu rebutan lahan di kuningan barat

Dua Kelompok Massa Terlibat Bentrok, Puluhan Orang Diamankan

WARTAONEMERAH -

Diduga permasalahan rebutan lahan, dua kelompok massa terlibat bentrok di Mako Caffe Jalan Terusan rasuna Said,  Kuningan Barat Jakarta Selatan Senin malam ( 17/10 ). Bentrokan yang melibatkan puluhan orang ini berawal dari dugaan pendudukan lahan salah satu kelompok. Satu kelompok lain diduga berusaha merebut lahan tersebut, hingga akhirnya terjadi perdebatan dan aksi pemukulan.

Bentrokan pun akhirnya meluas dengan melibatkan puluhan massa dari kedua kelompok berbeda. Beberapa orang dikabarkan menjadi korban dalam bentrokan tersebut. Bentrokan berhasil diredam oleh aparat kepolisian dari Polres Jakarta Selatan, selanjutnya polisi lalu mengamankan belasan orang dari kedua kelompok untuk dimintai keterangan

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi saat kepada wartawan di Mapolda Metro membenarkan kejadian tersebut. Hengki mengatakan pihak kepolisian sempat memediasi kedua kelompok tersebut.

Namun, salah satu kelompok itu melakukan tindakan pemukulan kepada kelompok lain hingga berujung ricuh. Hengki menyayangkan terjadinya aksi pemukulan didepan anggota kepolisian yang membantu proses mediasi.

Penulis:

Baca Juga