Gandeng Dj Asal Jepang Fumiya di Single Terbaru

Dj Evelin Perkenalkan Musik Indonesia Dengan Single ‘ Kimochi ‘

WARTAONEMERAH -

DJ Evelin masih meneruskan project musiknya dengan beberapa DJ (Disc Jockey) ternama, terutama yang berasal dari Jepang. Kali ini, Evelin menggandeng DJ Fumiya untuk menggarap single terbarunya yang berjudul “ Kimochi ”.

Sementara untuk penyanyi, Evelin tetap mempercayakan kepada Nadya Almira Puteri. Sejak merilis single keduanya di NAGASWARA, Evelin memang sudah menyatu dengan Nadya yang tak lain adalah jebolan “ Indonesian Idol ” tahun 2014.

Sebelumnya, saat merilis “ Be Together ” (Ace1, Evelin & Delon), “ Runaway ” (Evelin X Shamir feat. Nadya Almira Puteri X Liquid Silva), dan “ Keep On ” (Evelin X Berave X Nadya Almira Puteri), Evelin banyak menggunakan lirik berbahasa Indonesia-Inggris di lagu-lagunya.

Namun untuk single keempatnya di NAGASWARA ini, Evelin memilih menggabungkan lirik-lirik berbahasa Indonesia dan bahasa Jepang. Evelin sendiri diketahui lama menetap di Negeri Sakura itu sehingga sangat menguasai bahasa Jepang.

Semangatnya masih sama, tetap ingin mengangkat lagu dengan lirik bahasa Indonesia ke pasar internasional. Nah, di lagu ini kita pakai bahasa Jepang supaya mereka (pasar Jepang) bisa nangkap juga, sekaligus menghafalkan lirik bahasa Indonesia,” Terang DJ Evelin.

Soal pilihan berkolaborasi yang kali ini jatuh kepada DJ Fumiya, Evelin mengatakan cukup mengenal dekat rekannya itu. Mereka juga sempat membuat project bareng. Di Jepang, DJ Fumiya sendiri sudah cukup dikenal.

“ Musiknya dia keren-keren. Dia punya kemampuan tinggi untuk bikin musik. Kolaborasi dengan Fumiya ini juga akan mengangkat atau mempermudah lagu ini masuk ke kalangan muda di Jepang, ” Lanjut Evelin.

Sementara, konsep musik yang dibangun untuk single “ Kimochi ”, disebut Evelin sangat berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. “Kimochi” diakui tampil lebih soft dengan mengambil konsep musik-musik ala anime Jepang. Harapannya agar lebih mudah disukai semua kalangan.

“ Temponya lebih soft, lebih dalam, lebih bisa memotivasi atau menghibur orang-orang yang kasamaran atau patah hati. Tapi musiknya kita ambil anime. Karena anime juga cukup dikenal di Indonesia.Orang-orang yang nggak ke klub juga bisa nikmati lagu ini, ” Jelas DJ berambut pendek itu.

“ Kimochi ” dalam bahasa Jepang punya multi tafsir. Jika selama ini banyak orang yang mengartikan secara negatif, maka sebaliknya Evelin memastikan “Kimochi” yang dimaksud adalah “ Perasaan ”.

“ Inti lagunya ini soal pertemuan dengan seseorang. Perasaan yang tiba-tiba muncul nggak bisa dimengerti. Cinta-lah. Dan cinta itu nggak bisa dihalangi, nggak bisa dipaksa oleh siapa pun untuk berhenti. Dia tumbuh secara alami, jadi biarkan hilang juga dengan alami, ” Tutur Evelin.

Penulis:

Baca Juga