Kecelakaan Tunggal di Tuban

Bus Pariwisata Tabrak Jembatan Dan Nyebur ke Sungai

WARTAONEMERAH -

Kecelakaan tunggal menimpa sebuah bus pariwisata Falisha dengan Nopol K-1587-BD terjadi di Jalan Jatirogo-Tuban,tepatnya di Desa Sidomulyo,Jatirogo,Tuban,Rabu (01/06/22) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban,Ipda Eko Sulistyono,mengatakan,kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan oleh Agus Budi Prasetyo (38) warga Desa Binangun Rt.001 Rw.01,Lasem,Rembang,melaju dari arah timur (Bojonegoro) menuju barat (Rembang).

" Sampai di lokasi kejadian,bus oleng ke sisi kiri dan menabrak Jembatan Pakel." Ucapnya.

Ipda Eko,menerangkan,akibat menabrak sisi jembatan hingga terperosok masuk ke dalam jurang sungai dan saat jatuh ke jurang bus dalam posisi terguling sisi kanan.

" Saat kejadian,bus sedang tidak dalam posisi muatan penuh." Terangnya.

Selain sopir, di dalam bus terdapat Suwanto (46),warga Karang Jati Rt.008 Rw.002 Kecamatan/Kabaupaten Blora.

Beruntung meski terjun bebas ke dalam jurang, sopir dan penumpang selamat hanya mengalami luka-luka,langsung mendapatkan perawatan intensif di RS Ali Mansyur Jatirogo.

Ipda Eko,menjelaskan,kecepakaan diduga pengemudi bus kurang penuh konsentrasi dan Bus masih di lokasi kecelakaan belum dievakuasi,masih menunggu crane dari Jeni.

" Kondisi bus dan jembatan mengalami kerusakan material,atas kejadian tersebut,kerugian material diperkirakan mencapai sekira Rp 20 juta." Jelasnya

Penulis:

Baca Juga