Gaya Hidup

Berikut Ciri-Ciri Teman yang Harus Dijauhi

Ilustrasi - Berikut Ciri-Ciri Teman yang Harus Dijauhi
Ilustrasi - Berikut Ciri-Ciri Teman yang Harus Dijauhi

WARTAONEMERAH - Dalam dunia pertemanan, pasti kalian memiliki teman yang sifatnya buruk. Tipe teman seperti itu adalah teman yang tidak kita sukai.

Sejujurnya, teman seperti ini hanya akan menyita waktu kita dan harusnya dijauhi alias toxic.

Kita mungkin harus menjalin pertemanan dengan orang-orang yang lebih positif. Untuk itu, kita harus mengetahui sifat teman-teman kita.

Berikut tim Wartaonemerah rangkum pada Rabu, 2 Februari 2022 5 tipe teman yang harus kamu jauhi.

1. Narsistik

Seorang yang narsistik bukanlah seorang yang mempunyai banyak foto selfie, melainkan mereka yang menganggap diri mereka lebih berharga dari orang lain dan tidak memiliki empati.

Mereka selalu haus akan perhatian dan cinta tetapi mereka tidak mau memberikannya ke orang lain. Orang seperti ini akan mengambil banyak waktumu, sehingga tidak ada yang tersisa untuk orang lain.

2. Suka mengkritik

Orang seperti ini sangat suka mengkritik, ketika mereka menemukan kesalahan pada orang lain mereka akan mengkritik dengan kata-kata kejam.

Mereka akan menghakimimu, mempermalukan dan menyalahkanmu. Biasanya orang seperti ini tidak akan membawa dampak apapun dalam hidupmu selain perasaan negatif, sehingga lebih baik dijauhi.

3. Penyebar gosip

Sangat menyenangkan jika kita memiliki seseorang di lingkaran pertemanan yang bisa memberikan semua informasi tentang apa yang terjadi.

Mereka selalu update pada gosip terbaru dan mereka senang mendengar semua gosip dan drama.

Akan tetapi orang yang seperti itu lebih baik dijauhi, karena mereka suka menciptakan drama dalam hidupmu dan bahkan tidak bisa hidup tanpa bergosip.

Jika mereka suka membicarakan orang lain di depanmu, bisa jadi mereka akan membicarakanmu di depan orang lain juga.

4. Suka memanfaatkan

Mereka seperti vampir atau lintah yang selalu menyerap emosimu. Mereka hanya akan menempel kepadamu saat ada kesempatan.

Mereka terus bergantung denganmu dan mempunyai sifat yang suka menuntut. Orang-orang seperti ini akan menguras energi dan emosi sehingga membuatmu mudah lelah.

5. Kompetitor

Orang seperti ini menganggap temannya sebagai musuh. Mereka memiliki prinsip untuk ‘menjaga musuhmu lebih dekat daripada teman’.

Orang-orang seperti ini gemar bersaing denganmu. Kamu tidak bisa mengubah mereka, jika mereka tidak mau berubah. Mereka selalu menganggap persahabatan sebagai suatu kompetisi untuk melihat siapa yang lebih baik.***

Penulis: Marel Assegaf
Editor: Ahyar

Baca Juga