Akibat korsleting listrik

Belasan Rumah Padat di Sulsel Hangus Terbakar

WARTAONEMERAH -

Sebanyak sebelas rumah di permukiman padat terbakar tepat di belakang gedung SD IT Al Biruni Mandiri Karantina,di Jalan Maccini Pasar Malam 4,Maccini,Makassar,Kota Makassar,Sulawesi Selatan,Minggu (05/06/22) sekitar pukul 22.00 WITA.

Dalam Video amatir,tampak warga terlihat panik karena api cepat menjalar membakar rumah mereka dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Tim damkar yang menerima informasi mengerahkan Sebanyak 21 unit mobil damkar untuk memadamkan api,namun sulitnya akses jalan ditambah mobil yang parkir di dalam gang membuat tim damkar kesulitan menuju titik kebakaran sehingga petugas terpaksa memadamkan api dari atap rumah yang tidak terbakar.

Informasi yang dihimpun,diduga api berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga dan jumlah rumah terbakar sebanyak 14 unit,dengan rincian tujuh rusak berat dan tujuh lainnya terdampak sehingga 27 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal

Salah seorang warga bernama Terry Felimo,mengatakan kejadian tersebut dirinya sedang keluar rumah membeli barang dan obat di toko,namun ketika kembali berjalan di dalam lorong,tiba-tiba melihat percikan api pada kabel listrik di atas rumahnya yang berbahan kayu yang seketika membakarnya dengan cepat.

"Saya berteriak minta tolong karena percikan api sudah jatuh-jatuh di dalam rumah,tetangga juga sudah panik,saya mau ambil Handphone (HP) di atas rumah tapi ditahan,jadi hanya baju saja di badan saya pakai,barang-barang semua habis terbakar."ucapnya

Penulis:

Baca Juga