Diduga berasal dari percikan las pekerja

Balaikota Bandung Kebakaran Hebat

WARTAONEMERAH -

Kebakaran terjadi di gedung Bappelitbang Kota Bandung yang berada di Kompleks Balai Kota Bandung yang terletak di Jalan Wastukencana No.2, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Senin 7 November 2022 berjarak sekitar 100 meteran dari Ruang Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Api dilaporkan muncul dari lantai 1 gedung tersebut sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung membesar melahap bangunan di sekitar. Petugas damkar setempat yang mendapat laporan segera menurunkan unitnya untuk membantu proses pemadaman. Proses pemadaman dibantu hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung sekitar pukul 11.00 WIB.

Mengutip dari pikiranrakyat.com berdasarkan keterangan yang dihimpun dari salah satu Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Bandung, Tanti Sugiharti, api diduga muncul dari lantai satu gedung tersebut sekira pukul 10.30 WIB berasal dari pekerjaan las.

Api dan asap tebal yang membumbung tinggi dari ruang tengah Balai Kota Bandung membuat sejumlah ASN dan warga sekitar berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri. Pihak kepolisian sendiri sudah mengamankan seorang pekerja las guna dimintai keterangan. Ada 4 orang pekerja saat itu, namun 3 orang lainnya masih dicari oleh pihak kepolisian.

Penulis:

Baca Juga