Teriakan Anies For Presiden Menggema

Anies Baswedan Resmi Jadi Anggota Pemuda Pancasila

WARTAONEMERAH -

Anies Baswedan,kini telah resmi menjadi bagian dari anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan juga sudah punya kartu tanda anggota (KTA) Pemuda Pancasila.

Anies secara resmi telah diberikan KTA secara langsung oleh Ketua Umum PP,Japto Soelistyo Soerjosoemarno,di kantor sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila,Menteng,Jakarta Pusat,Sabtu (01/10/22) siang.

Japto dalam keterangannya mengatakan,Anies Baswedan ingin menjadi bagian dari keluarga besar PP atas permintaan pribadinya dengan nomor registrasi KTA Anies bernomor 00000007 seperti James Bond.

" Ini permintaan Pak Anies sendiri menjadi anggota, tapi bukan anggota kehormatan. " Ucapnya.

Saat menghadiri acara tersebut,Anies juga terlihat telah mengenakan kemeja loreng oranye hitam yang merupakan ciri khas ormas Pemuda Pancasila.

Diketahui bahwa Anies Baswedan memutuskan untuk bergabung menjadi anggota ormas PP saat dirinya akan lengser dari jabatan Gubernur Jakarta pada 16 Oktober 2022 ini dan Anies tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.15 WIB.

Informasi dihimpun terdapat sejumlah pejabat yang turut hadir dalam acara peresmian gedung baru ormas PP tersebut,yakni Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Ketua MPR RI,Bambang Soesatyo.

Japto menerangkan, kader ormas tersebut wajib untuk memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Japto usai Anies resmi menjadi anggota PP dan diberikan KTA langsung oleh Japto usai peresmian kantor PP di wilayah Menteng,Jakarta Pusat.

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader PP kalau tadi disentil oleh Kapolri,Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih,wajib kita untuk pilih beliau." Terang Japto yang disambut tepuk tangan kader.

"Kader PP diutamakan dimana pun juga." Imbuh Japto yang disambut teriakan ' Anies Presiden ' oleh kader.

Penulis:

Baca Juga