Aksi Protes

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Duduk Dijalan Hadang Truk

WARTAONEMERAH - Seorang anggota DPRD Kabupaten Bogor, A.Tohawi nekat duduk di tengah jalan menghadang truk tronton yang sedang melintas di ruas Jalan Raya Ciseeng,Rumpin,Bogor,Jawa Barat,Senin (21/02/22) siang.

Aksi nekat yang dilakukan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bogor tersebut merupakan bentuk protes kepada kendaraan truk tambang yang sedang melintas.

A.Tohawi melakukan aksinya itu pada saat hendak berangkat ke kantor DPRD Kabupaten Bogor,sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam perjalanan menuju kantor, Tohawi melihat masih ada truk tambang yang melintas pada saat padat aktifitas.

Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Bogor Nomor 120 Tahun 2021.

Tentang Pembatasan Waktu Operasional Kendaraan Angkutan Barang Khusus Tambang Pada Ruas Jalan di Wilayah Kabupaten Bogor.

Dijelaskan dalam Perbup tersebut, bahwa kendaraan tambang hanya boleh melintas pada pukul 20.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Aksi Tohawi duduk di tengah jalan menghadang truk menjadi perhatian pengendara yang melintas, beberapa orang memintanya minggir dari tengah jalan.

Namun Tohawi tidak mau minggir dan menegaskan bahwa truk tambang dilarang melintas pada siang hari.

Jam 8 malam sampai jam 5 pagi tronton boleh melintas,kenapa jam segini lewat? " Ucapnya saat diminta minggir oleh pengemudi truk.

"Kita liat bersama, sudah berapa nyawa yang melayang? Dari anak sekolah terakhir siswa SMA Negeri 1 Ciseeng. Lalu Bu Halisah, yang suaminya sampai meninggal dan kehilangan kakinya. Serta anak bapak Aden di matrial juga meninggal " ujarnya.

"Yuk mari kita taat bersama-sama,menyikapi telah banyaknya korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tambang." Tegasnya.***

Penulis:
Sumber: Timesline

Baca Juga