Kebakaran hebat di tangerang

45 Kios Pedagang di Pasar Garuda Dilalap Api

WARTAONEMERAH -

Kebakaran hebat melalap Puluhan kios di Pasar Duta Bandara Komplek Mutiara Garuda,Teluknaga,Kabupaten Tangerang,Banten,Jum'at (25/03/22) pagi.

Kebakaran tersebut menyebabkan 45 kios beserta barang dagangan yang terdiri dari pakaian dan buah-buahan ludes lantaran tidak bisa diselamatkan para pemiliknya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang,Abdul Munir,menerangkan petugas Damkar mendapat laporan sekitar pukul 06.40 WIB.

Sekitar 15 menit, dua mobil pemadam kebakaran dan 16 personil tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Dikhawatirkan api membesar dan merembet ke perumahan warga yang berdampingan di belakang lokasi pasar tersebut.

" Kami amankan dulu rumah warga dengan teknik pemadaman,lalu api sudah padam sekitar pukul 08.12 WIB dan petugas di lapangan tinggal pendinginan saja, mengantisipasi munculnya titik api baru." Terangnya.

Abdul Munir,menjelaskan kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik arus pendek salah satu kios,karena bahan bangunan kiosnya mudah terbakar,jadi api cepat menyambar ke kios lain.

"Yang terbakar itu kios pakaian,sembako,buah-buahan dan dipastikan tidak ada korban,namun,kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah." Jelasnya.

Penulis:

Baca Juga